kulit berminyak,

Mustika Ratu Pembersih & Penyegar Sari Jeruk Nipis Review

July 12, 2016 Angela Kustiara 2 Comments

Hai semuanya!
Angel balik lagi dan sekarang aku mau nge-review salah satu produk lokal yang brandnya pasti sudah tidak asing lagi buat kalian, yaitu Mustika Ratu. Produk Mustika Ratu yang sekarang ingin aku review adalah pembersih dan penyegar sari jeruk nipis (for oily and problem skin)



Deskripsi Produk :
Pembersih 
Pembersih wajah dengan kandungan Aromatic Essential Lime Oil (sebagai toning/antiseptic) dan vitamin E (sebagai antioksidan). Membersihkan wajah dan leher dari debu dan sisa kosmetik. Untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Letakkan pembersih di 5 bagian muka, yaitu dahi, pipi kiri, pipi kanan, hidung dan dagu. Lakukan gerakan melingkar ke seluruh wajah hingga kosmetik atau kotoran benar-benar larut bersama pembersih. Bersihkan dengan menggunakan kapas atau waslap ke arah atas. (sumber)


Penyergar
Mengandung Aromatic Essential Lime Oil (sebagai toning/ antiseptic) dan Vitamin A, E, F & H (vitamin complex). Menyegarkan dan mengembalikan kelembaban kulit wajah dan leher. Untuk kulit berminyak dan berjerawat. (sumber)

Tuangkan penyegar pada kapas, kemudian tepuk-tepuk pada wajah dan diusapkan ke arah atas.

...

Awalnya aku beli produk ini iseng-iseng aja, karena harganya yang amat sangat terjangkau, berkisar antara Rp 10.000- 11.000-an, aku langsung beli aja dua-duanya (pembersih dan penyegar). Aku ilih yang sari jeruk nipis karena memang cocok buat kulit aku yang berminyak dan berjerawat. Awalnya sih ragu pengen nyoba, jadi kalau nanti pas pakai gak cocok, gak akan sakit-sakit banget kalau dibuang :' 

Sampai hari ini aku udah pakai satu mingguan, gak ada masalah/ efek negatif dimukaku (syukurlah), karena biasanya kalau aku gak cocok sama suatu produk, jerawat kecil-kecil pasti langsung berlom-lomba muncul di muka aku. Tapi untungnya aku gak ada masalah sama sekali setelah aku pakai produk dari Mustika Ratu ini.

Selama ini aku gak pernah pakai pembersih apa-apa selain facial wash, karena menurut aku ya, udah bersih aja setelah cuci muka pakai facial wash. Berhubung toner aku lagi habis (The Body Shop Seaweed Series), aku mau mencari toner lain untuk membersihkan maskara dan eye shadow aku. Aku gak pakai makeup remover karena makeup aku gak terlalu berat dan tebal, jadi kalau pakai toner udah langsung kehapus, So, bukannya dapat toner, aku belinya ini karena tertarik ingin mencoba.

Pemakaian Pertama
Pertama, aku pakai pembersih untuk membersihkan bagian mata (eyeshadow dan maskara), dan hasilnya eye makeup aku terhapus dengan cukup baik *yeaaay. Cara pakainya biasa aja, aku tuang dan ratakan pembersihnya di kapas, lalu aku diamkan sebentar sekitar 5 detik, dan tarik kearah luar. Kemudian aku juga membersihkan seluruh wajah aku pakai pembersih ini (Hasilnya OK lho, BB Cream dan foundation dimukaku terangkat sekitar 75%)

Lanjut aku pakai penyegarnya untuk membersihkan sisa-sisa makeup yang mungkin masih tersisa di daerah sekitar mata dan wajah. Setelah pakai penyegar ini wajah bener-bener kerasa fresh banget! Setelah itu aku cuci muka pakai facial wash andalan aku dari dulu, yaitu Pond's Acne White (By the way, sekarang aku lagi coba pakai Garnier Matcha Deep Clean, next time aku akan bikin reviewnya). Selesai cuci muka aku pakai toner dan essence.

 


Tekstur pembersihnya seperti lotion biasa, mudah dibaur, gak kental dan gak encer juga. Rasanya enak pas dipakai di wajah dan cukup membersihkan (Aku pakai pembersih dan penyegar dengan menggunakan kapas ya seperti yang aku bilang sebelumnya). Kalau peyegarnya sangat cair, kayak air biasa tapi warnanya agak kuning-oranye, dan ketika dipakaikan di wajah, rasanya seger banget, ada rasa dinginnya juga. 


Overall aku suka sama 2 produk ini, selalain harganya yang sangat terjangkau, hasilnya pun lumayan, dan yang paling aku suka adalah kedua produk ini tidak membuat wajahku breakout. Produk ini ampuh digunakan untuk membersihkan makeup sebelum cuci muka dengan facial wash. Tapi ada minusnya nih, untuk penyegarnya akan terasa perih jika dicoba dipakai untuk membersihkan daerah mata. Usahakan agar produk ini tidak masuk ke mata kalian ya ketika kalian membersihkan. Buat teman-teman semua yang sedang cari-cari produk pembersih dan penyegar yang ramah di kantong dan bersahabat di kulit, kalian bisa coba dua produk ini :)

Repurchase?
Yes !

Oke segitu dulu review singkat dari aku, mohon maaf bila ada salah kata, semoga membantu ya ! :)

Love, 
Angela Kustiara

You Might Also Like

2 comments:

  1. wahh, makasih review singkatnya. aku td malem beli ini ... pertama kalinya pake produknya. agak takut sedikit seh sblm pake, krn ada yg blg jelek, ga cocok, blabla... doain aja cocok sama kulitku HAHAHA:)

    ReplyDelete