Aloe vera,

Herborist Aloe Vera Gel 98% Soothing Moisturizing Short Review

February 14, 2019 Angela Kustiara 0 Comments


Herborist Aloe Vera Gel 98% Soothing Moisturizing

Hai semuanya, Angel balik lagi nih . Kali ini aku mau me-review produk aloe vera gel lokal, yaitu 

Herborist Aloe Vera Gel 98% Soothing Moisturizing. 



Herborist merupakan salah satu brand lokal yang memproduksi skin care dan body care dengan bahan-bahan alami. Aku membeli Herborist aloe vera gel ini di Indomart dekat rumah dengan harga sekitar Rp 30.000-an, maaf aku agak lupa. Awalnya iseng-iseng aja beli karena penasaran hha.

Sama halnya dengan Nature Republic aloe vera gel yang aku sangat suka dan sudah aku pernah review disini, herborist aloe vera gel juga memiliki fungsi dan kegunaan yang sama dengan Natrep. Mari kita bahas satu persatu.

Packaging
Herborist aloe vera gel dikemas dalam bentuk tube berwarna hijau seperti gambar di bawah dengan ukuran 100 mL. Kemasan berbentuk tube seperti ini lebih higienis dibandingkan Natrep yang tersedia dalam bentuk jar. Ukurannya juga tidak terlalu besar, sehingga mudah untuk di bawa travelling karena tidak memakan tempat yang banyak.



Ingredient
Berikut adalah informasi ingredients yang saya lihat di cosdna.com



Tekstur
Untuk tekstur tidak jauh berbeda dengan aloe vera gel lainnya, hanya saja Herborist ini teksturnya lebih thick dibandingkan Natrep. Walaupun thick, gel ini mudah dibaurkan, tetapi memakan waktu yang agak lama sampai produk benar-benar meresap dan tidak lengket di kulit.
Produk ini juga memiliki aroma khas. Agak mirip dengan wangi aloe vera gel dari Natrep, tetapi lebih kencang wanginya. Tetapi buatku, wanginya tidak menyengat & tidak menganggu.


Cara Pemakaian
Aloe vera gel dari Herborist ini bisa digunakan sebagai rangkaian perawatan wajah, maupun tubuh. Tuang gel secukupnya di tangan, kemudian baurkan di bagian tubuh yang ingin diaplikasikan gel, misalnya di wajah. Kalau dalam rangkaian skincare-ku di pagi hari, aku pakai gel ini sebelum pakai primer. Jadi fungsinya adalah sebagai mosturizer untuk melembabkan kulit. Tunggu hingga menyerap, kemudian baru aplikasikan primer. Kalau untuk malam hari aku pakai aloe vera gel ini di tahap paling akhir skincare, biasanya setelah pakai essence/serum.
Untuk pemakaian di bagian tubuh lain seperti lengan & kaki, cara pemakaiannya sama seperti kalian pakai body lotion pada umumnya. Atau bisa kalian aplikasikan ke bagian-bagian tubuh kalian yang kering.


Efek
Setelah sekitar 1 bulan-an aku pakai aloe vera gel dari Herborist ini, tidak ada efek negatif yang timbul di wajahku. Hanya saja, untuk pemakaian di wajah, akan ada efek cekat-cekit sedikit yang timbul. Aku kurang tau apakah orang lain juga merasakan efek yang sama, tapi kalau di wajahku ada sensasi dingin dan cekat-cekit sedikit yang akan hilang dalam beberapa detik.
Sejauh ini aku baru mencoba untuk pemakaian di wajah dan tubuh. Kalau untuk pemakaian di tubuh, efek melembabkannya cukup Ok, tetapi tidak bertahan lama dan efeknya tidak selama kalau aku pakai body lotion atau body butter.

Cek juga review aku di link di bawah ini:
Sensatia Botanicals - Lemongrass & Mandarin Body Butter

Seperti yang aku jelaskan di atas, agak butuh waktu produk ini untuk bisa menyerap sempurna ke kulit, jadi kalian harus sabar menunggu, apalagi jika kalian pakai dengan kuantitas yang cukup banyak. Jika kalian pakai gel ini di pagi hari dan waktu kalian tidak banyak, aku rasa agak kurang cocok kalau kalu kalian pakai gel ini, tetapi kalau waktu kalian banyak, tidak masalah.

Kesimpulan
Overall aku suka dengan produk aloe vera gel dari Herborist. Produk ini bisa jadi opsi untuk kalian yang baru ingin mencoba aloe vera gel pertama kali , atau alternatif untuk kalian yang ingin membeli aloe vera gel dengan harga terjangkau dan mudah didapat.

(+) Plus
Harganya yang terjangkau. Kurang dari Rp 50.000.
Mudah didapat. Bisa dibeli di mini market/ supemarket terdekat.
Ukurannya tidak terlalu besar, cocok untuk dibawa travelling.
Terdiri dari bahan-bahan alami & sudah ada sertifikasi BPOM. Aman.
Ringan di wajah, cukup untuk melembabkan.

(-) Minus
Memakan waktu cukup lama untuk produk meresap sempurna ke kulit.
Ada sedikit efek cekat-cekit setelah diaplikasikan ke wajah.
 
Repurchase?
Hmm.. Kayaknya aku sih mau mencoba produk aloe vera gel yang lain deh. Tapi buat kalian yang ingin coba, worth to buy kok, apalagi produk ini sudah tersedia di mana-mana dan harganya juga terjangkau :)

Oke segitu dulu review singkat dari aku, semoga kalian jadi punya gambaran tentang produk ini ya.
Terima kasih kalian sudah mau mampir di blog aku. Sampai bertemu di review aku selanjutnya ya. Dadahh ~

You Might Also Like

0 komentar: