Face tonic,

Viva Milk Cleanser Cucumber & Face Tonic Green Tea Review

September 19, 2018 Angela Kustiara 2 Comments

Hai semua,

Angel balik lagi untuk mereview singkat dua produk pembersih lokal yang harganya super terjangkau dan dapat kalian temukan di pasar, minimarket terdekat. yaitu Viva Milk Cleanser (Susu Pembersih) dan Viva Face Tonic (Penyegar). Aku sudah pakai produk ini kurang lebih satu tahun, tetapi tidak rutin pakai 2 produk ini secara berbarengan. Yuk kita bahas satu-persatu produknya.

 netto : 100 ml

1. Viva Milk Cleanser (Cucumber)
Packaging seri pembersih Viva ini memiliki bentuk yang sama, botol mungil dengan tampilan warna hijau. Tekstur Viva Milk Cleanser ini seperti cream, tapi tidak terlalu kental. Aku biasa pakai ini sebagai pembersih maskara & eyeshadow dibagian mata, tidak untuk seluruh wajah, tetapi dulu aku juga pernah pakai untuk seluruh wajah. Memang bisa untuk menghapus maskara, khususnya maskara waterproof? tentu bisa dong. Awalnya aku tidak menyangka produk ini bisa menghapus maskara waterproof, tetapi karena dulu aku micellar water ku lagi habis, aku pakai produk ini untuk menghapus makeup dan berhasil :) Tetatapi butuh tenaga ekstra dan kesabaran kalau mau menghapus produk makeup waterproof. Selain itu produk ini menimbulkan efek perih jika masuk mata. Jadi, kalian harus hati-hati ya.



Produk ini bisa kalian dapatkan di mini market terdekat, toko kosmetik, atau toko online dengan hanya Rp. 6,000-an saja. Untuk kalian yang tidak menggunakan makeup tebal seperti foundation, dll, kalian bisa pakai produk ini untuk pembersihan tahap awal, dilanjutkan dengan face tonic-nya. Kalau untuk aku pribadi yang setiap hari pakai foundation yang lumayan banyak, aku bisa habis 2-3 kapas untuk membersihkan wajah. Untuk membersihkan seluruh wajah, sekarang aku pakai micellar water Garnier. Review lengkapnya bisa kalian lihat Disini.


Berikut hasil dari membersihkan maskara dengan menggunakan Viva Milk Cleanser


Dan ini adalah hasil membersihkan seluruh bagian wajah menggunakan Viva Milk Cleanser. (Kapas Kanan)




2. Viva Face Tonic (Green Tea)
Setelah menghapus makeup dengan menggunakan Viva Milk Cleanser, aku lanjut pakai Viva Face Tonic ini, diaplikasikan ke seluruh bagian wajah. Seri Green Tea ini untuk wajah yang cenderung berjerawat. Produk ini teksturnya cair, mirip seperti air, dan berwarna hijau. Kalian bisa pilih varian produk Viva ini baik susu pembersih dan face tonic-nya sesuai dengan masalah kulit kalian ya. Tetapi aku pribadi lebih suka menggunakan varian untuk kulit berminyak & berjerawat karena kulitku cenderung rentan dengan jerawat.

Setelah pakai face tonic ini wajahku terasa lebih segar, lembab. Face tonic ini juga berfungsi untuk menghapus sisa-sisa makeup yang mungkin masih tertinggal di wajah, yang belum terhapus dengan susu pembersihnya. Viva face tonic ini mengandung alkohol di salah satu ingredients-nya, jadi untuk kalian yang kulitnya sensitif atau tidak cocok dengan alkohol, lebih baik jangan mencoba Viva Face Tonic ini ya :) Harga face tonic ini kurang lebih sama dengan susu pembersihnya, yaitu sekitar Rp. 6,000-an.

Berikut hasil dari membersihkan wajah dengan menggunakan Viva Face Tonic



Setelah membersihkan wajah dengan dua produk ini, biasanya aku lanjut membersihkan wajah dengan face wash. Di review produk kemarin, aku pakai Pond's Acne Solution, tetapi karena habis, aku nyoba face wash baru dari Garnier, dan cukup Ok. Apa sih produk face wash yang lagi aku pakai sekarang? Stay tuned terus di blog ini ya ^^

Kesimpulannya, dua produk Viva ini cukup baik untuk membersihkan wajah untuk sehari-hari, tetapi agak sulit untuk membersihkan wajah yang menggunakan makeup dengan cukup tebal. Untuk kalian yang tidak memakai makeup tebal, produk ini cukup untuk membersihkan. Selain itu agak perih bila tidak sengaja masuk mata. Produk ini juga mudah ditemukan di manapun dan harganya terjangkau.

Repurchase? Yes, untuk Face Tonic-nya

Terima kasih yang sudah mampir untuk melihat review singkat dari aku. Sampai jumpa di review produk lainnya!

Btw, aku lagi sering upload cover di youtube nih. Kebanyakan aku cover OST Drama Korea :) Monggo penikmat musik khusunya OST drakor, mampir ke youtube channel aku DISINI.

Love,
Angela Kustiara

You Might Also Like

2 comments: