makeup remover,

My Makeup Remover (Nivea Eye Make-Up Remover, Garnier Micellar Water, Viva Face Tonic & Pond's Facial Foam Review)

July 23, 2018 Angela Kustiara 0 Comments

Hai semuanya, Angel balik lagi nih.

Mulai sekarang kayaknya aku akan rajin update blog ini dengan me-review beberapa skin care yang memang aku pakai lumayan lama dan memberikan hasil di wajah aku. So, pantengin terus blog aku ya^^

Pada postingan kali ini, aku mau ngasih tau produk-produk apa yang aku pakai untuk membersihkan makeup aku setiap harinya. 

Kegiatan aku sehari-harinya kerja dari pagi sampe sore, dan tentu saja pakai makeup. Makeup yang aku pakai gak terlalu banyak sih, cuma foundation, bedak tabur, eye shadow, maskara, lipstick. Basic banget. Dulu aku cenderung pakai makeup yang lumayan tebal kalo kemana-mana, tetapi sekarang aku pakai tipis-tipis aja. Kenapa? Karena aku merasa kalau pake makeup tebel, gak tau kenapa muka aku lebih banyak minyaknya, jadi sekarang aku pakai makeup secukupnya.



Untuk membersihkan makeup, aku pakai 4 produk, yaitu :

  1. Nivea Double Effect Eye Make-Up Remover (125 ml , harga 50 ribu-an)
  2. Garnier Micellar Cleansing Water (For oily, acne-prone skin) (400 ml, harga 70 ribu-an)
  3. Viva Face Tonic Green Tea (100 ml, harga 6 ribu-an!)
  4. Pond's Acne Solution Facial Foam (50g, harga 20 ribuan)
Semua harga produk yang aku sebutkan diatas adalah harga online ya. Kalian bisa dapetin juga di guardian, watson, supermarket terdekat, tetapi mungkin harganya lebih mahal.

Kenapa sih kok banyak banget produknya? Ya karena pakai makeup dari pagi sampai sore, stay dimuka kita dalam waktu yang lama, belum lagi polusi yang juga ikutan nempel dimuka kita, kalau tidak dibersihkan secara menyeluruh, bisa menyebabkan jerawat, karena sisa-sisa makeup yang tidak dibersihkan dengan tuntas tersebut akan menyumbat pori-pori kita.

Berikut urutan produk yang aku pakai :

1. Nivea Double Effect Eye Make-Up Remover

Langkah pertama adalah membersihkan maskara, eyeshadow, dan alis dengan Nivea Eye Makeup Remover. Aku biasanya pakai 2 jenis kapas. Satu yang berbentuk persegi, aku bagia menjadi dua, dan satu kapas yang bulat.  Untuk mata, aku biasa tahan di mata aku selama 5 -7 detik, kemudian tarik dengan lembut ke mata bagian samping, dan hwalaa semua riasan mata terangkat. Ulangi lagi langkah tersebut di mata sebelah masih dengan kapan yang sama namun sisi yang berbeda. Nah sisa kapas yang masih belum mengangkat makeup, bisa untuk membersihkan alis & bibir. Jangan lupa dikocok dulu ya sebelum tuang ke kapas, karena produk ini terdiri dari 2 lapisan, yaitu air dan minyak.

Yang aku suka dari Nivea ini adalah tidak membuat mata perih saat terkena produk. Sebelumnya aku pakai Mustika Ratu agak perih (ya memang harusnya gak pakai itu buat mata sih). Kemudian produk ini juga bisa mengangkat maskara waterproof & eyeshadow dalam sekali swipe, jadi gak perlu pakai terlalu banyak, sudah tuntas membersihkan.

Btw, aku beli produk ini di guardian pas ada promo +1000 dapat 2 produk. Aku saranin tiap hari kamis, kalian selalu cek katalog promo Guardian, karena akan ada banyak produk yang promo, lumayan banget kan :)

2. Garnier Micellar Cleansing Water

Langkah kedua adalah membersihkan wajah, dimana ada foundation dan bedak serta polusi yang menempel. Tinggal tuang micellar water-nya di kapas bulat, kemudian usapkan diseluruh wajah. Satu kapas bulat ini sudah cukup mengangkat makeup di wajah aku loh, kalau 1 sisi sudah terpakai kalian bisa balik dan menggunakan sisi lainnya untuk membersihkan (biar irit kapas lol).

Aku suka banget pakai Garnier ini karena wanginya gak menyengat, harganya terjangkau untuk ukuran 400ml, dan cocok untuk muka berjerawat, oily, dan berpori besar. Dan yang paling penting, produk ini gak membuat wajah aku breakout.

3. Viva Face Tonic Green Tea

Langkah ketiga adalah memastikan bahwa wajah kamu sudah benar-benar bersih dari sisa-sisa makeup, produk yang aku pakai adalah Viva Face Tonic yang seri Green Tea yang cocok untuk kulit berjerawat. Kalian sudah tau lah ya kalau Viva ini produk yang murah meriah, tapi bagus! Karena harganya yang terjangkau, aku jadi gak ragu buat re-purchase lagi dan lagi.

Tuang face tonic ini ke kapas persegi , kemudian usapkan ke seluruh wajah. Akan ada sisa-sisa makeup yang terangkat.

4. Pond's Acne Solution Facial Foam

Langkah terakhir adalah mencuci muka~ Produk yang aku pakai adalah Pond's Acne Solution Facial Foam. Aku pakai produk ini dari kuliah semester 1, dan cocok! Dia membantu banget mengurangi jerawat, terutama beruntusan. 

Kebanyakan produk yang aku pakai diatas memang produk yang dikhususkan untuk kulit berjerawat dan berminyak karena memang tipe kulit wajah aku berminyak dan rawan berjerawat. Dulu aku sering banget muncul jerawat baru karena cuma cuci muka pakai facial wash saja, tetapi gak pakai remover dan kawan-kawannya. Tetapi setelah mempraktikan 4 langkah diatas, muka aku jadi jarang jerawatan. So, buat yang malas membersihkan wajah, yuk coba double cleansing :) Kamu akan merasakan sendiri perbedaannya ~

Berikut adalah makeup yang berhasil terangkat di kapas :


Bahkan sampai step ke-3 pun masih ada sisa-sisa kotoran, kebayang kan kalau kalian langsung loncat ke step 4?? ><

Btw ini adalah cara membersihkan versi aku ya, temen-temen semua pasti juga punya cara membersihkan yang cocok di kulit temen-temen semua. Pakai produk yang temen-temen semua cocok, tapi basic-nya tetep sama, yaitu double cleansing.

Nah sekian dulu review singkat dari aku, semoga bisa jadi referensi buat temen-temen yang lagi mau milih produk cleansing.

Terima kasih sudah mampir di blog aku, 
Sampai bertemu di postingan selanjutnya ^^

Love,
Angela Kustiara

You Might Also Like

0 komentar: