Aloe Vera Gel,

NATURE REPUBLIC SOOTHING & MOISTURE ALOE VERA 92% SOOTHING GEL [REVIEW]

November 04, 2016 Angela Kustiara 57 Comments

Hai semuanya !

Kali ini aku mau me-review produk yang aku pakai hampir 3 bulanan, yaitu NATURE REPUBLIC SOOTHING & MOISTURE ALOE VERA 92% SOOTHING GEL. Sebernarnya aku sudah lama ingin review produk ini, tapi aku belum sempat.



Seperti biasa, aku mau review secara singkat aja ya. Tanpa menunggu lama-lama lagi, yuk lihat review-nya ~

Aku beli produk ini di Althea Indonesia. Kalau kalian lagi hunting produk-produk kecantikan dari korea dengan harga yang gak terlalu mengikat kantong, kalian bisa coba di Althea. Kalau kalian penasaran, kalian bisa langsung check website-nya di id.althea.kr .

Packagingnya dari plastik berbentuk bulat, jadi gak khawatir pecah kalau jatuh. Isinya 300 ml, butuh waktu yang lama untuk menghabiskan 1 produk ini. Aku pakai produk ini untuk sehari-hari sebagai pelembab wajah, dan sampai sekarang gak habis-habis hampir 3 bulan. Irit ya ^^


Pas dibuka, akan ada 1 penutup bening dari plastik didalamnya. Wanginya khas aloe vera tapi agak sedikit menyengat. Isinya gel berwarna bening atau transparan. Rasanya dingin saat diaplikasikan ke kulit.

Menurut deskripsi yang aku lihat di website resminya, aloe vera gel ini bisa dimanfaatkan dengan 8 cara. Aku belum mencoba semuanya, tapi beberapa sudah. Yuk lihat masing-masing reaksinya di kulit aku~



1. Moisturizing Cream , Masker
Aku pakai produk ini sehari-hari untuk pelembab, dan emang bagus banget. selama ini aku kesulitan cari pelembab untuk kulit berminyak seperti aku dan akhirnya aku menemukan produk ini :")) NR ini OK banget sebagai pelembab, gak membuat muka semakin berminyak. Buat kalian yang lagi nyar pelembab untuk kulit yang tipe berminyak, bisa banget pakai produk ini.

2. Makeup Base
Produk ini juga bisa dijadikan base atau alas sebelum kalian ber-makeup. Aku sih biasa pakai ini sebelum pakai primer, jadi ya sama aja sih sebagai pelembab juga hahaha. Dan hasilnya dikulitku adalah membuat makeup lebih tahan lama karena menghambat minyak. Kerasa banget perbedaannya saat aku pakai dan gak pakai gel ini.

3. After-shaving gel (Pelembab setelah mencukur)
Belum pernah mencoba kalau ini hahah

4. Perawatan Rambut
Aku pernah pakai produk ini di rambut setelah keramas, tapi kok malah membuat rambut lepek ya :( Atau aku  salah cara pakainya?
Kalian tau cara pakai di rambut yang benar bagaimana? Komen dibawah ya kalau ada yang tahu~

5. Maker Mata (?)
Aku belum pernah mencoba gel ini untuk di mata. Buat yang ingin mencoba, kalian kasih produk ini di kapas, dan letakkan di mata. Diamkan beberapa saat. Katanya sih bisa membuat mata rileks.

6. Nail Essence
Produk ini juga dapat digunakan untuk perawatan kuku agar kuku bisa terlihat lebih sehat. Aku belum mencoba sendiri untuk di kuku.

7. Pelembab Tubuh atau Perawatan Tubuh
Kalian usapkan gel ini keseluruh tubuh seperti pemakaian hand and body lotion biasa. Setelah aku pakai gel ini, hasilnya akan membuat kulit menjadi halus dan lembut. (y)

8. Perawatan atau masker untuk kulit yang terbakar sinar matahari.
Karena gel ini yang sifatnya dingin saat diaplikasikan di kulit, produk ini cocok sebagai perawatan kulit yang terbakar sinar matahari. Kalian hanya perlu mengaplikasikan gel ini ke bagian wajah atau tubuh yang terbakar sinar matahari, dan lama kelamaan kondisi kulit kalian akan membaik.


Kelebihan Produk ini :
+ Harganya terjangkau untuk isi yang super banyak
+ Banyak Kegunaannya
+ Oke dipakai sebagai pelembab dan base makeup

Kekurangan Produk ini :
- Jika dalam keadaan terbuka dan jatuh, isi produk akan terbuang banyak karena mulut kemasan yang lebar.

Kesimpulannya, aku suka banget sama produk ini.. sangat.. Aku pakai setiap hari, pagi dan malam dan sudah menjadi bagian dalam skincare routine aku. Akupun udah beli lagi untuk stock, padahal 1 aja belum habis XD

Repurchase?
YES!
Buat yang pingin cobain, bisa klik link Shopee berikut ya : https://shp.ee/qw4ekr5

Untuk sekarang aku lagi mencoba produk dari celebon, yaitu
MY TOMATO JUICY GEL FACE & BODY.  
Untuk yang mau baca reviewnya, bisa klik link (judul diatas) ya :)
Oke segitu dulu review singkat dari aku, mohon maaf bila ada salah kata, semoga membantu ya ! :)

Love,
Angela Kustiara


You Might Also Like

57 comments:

  1. Kalau dipake tiap hari sebelum tidur, bisa ga ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget! Aku jg biasa pake ini tiap malem sbg pelembab :)

      Delete
  2. kalau sebagai pelembab pagi hari, bisa dipakai sebelum sunscreen ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii.. Maaf bangett baru reply :(
      Bisa banget kok dipakai sebelum sunscreen. Aku sendiri juga pakai aloe vera gel ini dulu, dilanjutin sama sunscreen sebelum makeup ;)

      Delete
    2. Sunscreen yg dipakai dari produk apa kak?

      Delete
    3. Aku pakai sc yg dr Emina say :)

      Delete
  3. Ini aman gk kak? Udah ada no bpom nya blom?

    ReplyDelete
  4. Ini aman gk kak? Udah ada no bpom nya blom?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dijamin aman, ini produk KOREA lho, gausah ditanyakan lagi. 😂

      Delete
    2. Haiii Afifahh, NR Aloe Vera Gel ini produk dari Koreaa, jdi gada no bpom-nya hhaha kamu bisa beli di online shop, tapi harus hati2 juga milihnya karena katanyaa banyak produk palsu :(
      Aku saranin kamu beli dari Althea korea ajaa.. 100% origial hha

      Delete
  5. Kak kalo dipake sebelum tidur sebagai pelembab pengganti krim malam gt perlu dibilas ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibilasnya besok paginya ajaa sekalian cuci muka :) Aku juga pakai ini sbg pelembab sblum tidur

      Delete
  6. Kak kalau buat sehari-hari gitu setelah pake trus pake bb cream gimana ya? Sama sebenernya pakenya dimuka maks brp banyak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget :) Justru disarankan untuk memakai pelembab sebelum makeup. Gak akan ngerusak makeup kok. Sebelum kamu pakai bb cream-nya, pastikan gelnya sudah meresap ya. Gak ada maksimalnya kok

      Delete
  7. Kak bisa gak sih kalok buat masker selama 20 menit trs dibilas trs ganti pake krim malam prodak lainnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab yaa, bisa kok aku juga gitu atau gausah dimaskerin lgsg aja ky kamu pk moisturizer tunggu smpe meresap ke kulit pake deh night creamnya, semoga membantu!

      Delete
    2. Hai..maaf baru reply ya :(
      Sebenrnya produk ini bebas sih mau dipakai dengan cara apa aja.. Pelembab biasa bisa, masker dengan caramu juga bisaa.. Kalo aku biasa gak dibilas sih, tunggu meresap, lalu aku timpa pakai night cream :)

      Delete
    3. ka Bs di timpa serum sm krim ga sih?mksh

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Kak klo dipakai lalu terkena sinar matahari itu gimna ?
    Bole ga dipakai buat yang kulit ny sering terkena sinar matahari ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, maaf baru reply ya.
      Selama ini aku pakai dan sering kena sinar matahari sih gak ada efek apa2 kok. Cuma abis pakai NR ini aku timpa pake sunscreen dulu, kemudian makeup.

      Delete
  10. Replies
    1. Hai maaf baru reply ya.
      Wah aku kurang tau ya kalai untuk ibu hamil aman atau tidak :"

      Delete
  11. Kalo di mix cream dokter boleh ga ya dipake mlm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya di mix? di campur gitu NRnya sama cream dokter?
      aku ada 2 opsi sih,kmi pakai pelembabnya dulu, setelah kering baru pakai cream dokter. Opsi kedua, kamu tuntasin dulu aja krim dokternya jgn pake produk lain dlu..

      Delete
  12. kak kok temen aku make ini gatel2 ya? abis itu kata dia muncul beruntusan gt knp ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi dia beli yg KW atau dia alergi aloe vera #CMIIW cuma bantu jawab :)

      Delete
    2. Thankyou bungaa udah bantu jawab ;)
      Maaf ya baru reply :")
      Mungkin temenmu beli yg kw, soalnya aku liat bnyak yg jual produk ini dgn harga murmer :( atau alergi aloe vera seperti yg bunga bilang.. Reaksinya di wajah orang beda2 sih yaa.. di aku cocok bl tentu yg lain cocok.

      Delete
  13. Klo dipakai malam, lebih baik setelah pakai serum atau sebelum pakai serum?

    ReplyDelete
  14. Ka,rekomendasiin olshop yang jual ini dong, takut salah beli malah yang palsu. Makasihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kamu cari di shopee nama tokonya "etudehouseofficial", dia ada jual aloe gel ini. Kamu sambil searching2 di google juga yaa cara bedain yg asli & yg palsu :)

      Delete
  15. Alow.. ak mau nanya kulitku kan bruntusan dan berminyak tp klo abis pake cuka apel minyak wajah berkurang tp begitu pake ini kok jd balik minyak ya dan tyt ak baca da kandungan glycerin. Apa ga bikin kulit tambah berminyak? Sy baru pake 2x emang adem wangi dan enak tp jd ga kering bruntusannya balik minyaknya. Punya sy nature republic asli padahal. So complicated.. apakah ada saran?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Eva! Efek di masing-masing orang emg berbeda-beda sih.. Kalau di aku, gel ini bisa menghambat minyak, karena aku pernah makeup gak pake gel ini, muka minyakan banget. Untuk ngilangin bruntusan , mungkin kamu harus sabar makenya, butuh waktu mingguan.
      Kalau kamu nyari produk yang bisa nahan minyak, mungkin kamu bisa pake Acnes powder lotion sebelum pake gel ini. Acnes ini cukup nahan minyak sih di muka aku , tapi mengandung alkohol. Kalau tipe mukamu sensitif sm alkohol mungkin jangan ya :"

      Delete
  16. Kak, kalau dipake barengan serum yang fresh herb sama phyto niacun itu aman gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi,sorry baru reply ya. Aku kurang paham ttg bahan2 yg tergantung didalemnya ya, jadi aku gak tau aman/ nggaknya. Tapi harusnya sih aman ya.. NR itu kn sbagian besar kandungannya alami, jadi aku rasa aman. Kamu pake serumnya dlu, tunggu meresap, lanjut NR ini (sbg pelmbab)

      Delete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. ce , kalo sebelum cuci rambut pake aloe vera nya bisa ce ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, sorry baru reply. Bisa banget. Temenku ada yg nyoba pake NR ini sebelum keramas, hasilnya rambut jdi halus gitu

      Delete
  19. Ka aq biasanya klo pagi pake serum trs krim siang,bagus nya pake NR Nya sblm ato sesudah serum? Klo di timpa sm krim gt aman kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku sesudah. Kn aku anggepnya NR ini sbg pelembab, nah urutan aku pake skincare itu toner>essence>serum>pelembab. Krim apa dlu nih? krim dokter kah? klo krim dokter, mgkin kmu bisa tanyain ke dokter kmu langsung aman atau ga pake ini. Stau aku sih aman ya karna NR ini sbgian besar kandungannya dr bahan alami

      Delete
  20. Kak aku mau nanya Aku kan pake cuka apel sebagai toner Nah sebelum aku pake Nature Republic ini kan aku pake tonernya tuh Boleh ga sih sebenarnya? Soalnya cuka apel kan asam lalu di campur NR ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lihat beauty bloger di youtube pake toner cuka apel dulu baru NR. Cek deh d youtube nya.

      Delete
  21. Kak nanya dong.. Kalo mau pake krim dokter malem juga caranya gimana? Pakai aloeny dlu baru krim ny apa gimana yah kak? Perlu dibilas dlu kah? Terus kalo gak dibilas dlu kira2 krim dokter ny meresap ke kulit gak sih wkwk.. Bnyk tanya aing wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi sbb ya aku jarang buka blog >< hmm.. aku juga kurang tau ya, soalnya aku gak pernah pakai krim dokter nih.. coba kamu konsultasi ke doktermu dulu aja, boleh atau nggak pake ini, kalau boleh, pakenya seberapa dan pas kapan :)

      Delete
  22. Bukannya yg foto diatas itu (bagian bawah tempat) hrsnya kan hanya segitiga saja bukan lingkaran.... Btw saya liat di berita tv katanya yg ada lingkaran itu palsu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, aku sih yakin yang aku punya dulu ini asli karena aku belinya di Althea, dimana althea itu trusted dan memang resmi dari korea. Shippingnya pun dari korea, dan dulu belum se-booming skrg. Mungkin memang simpang siur sih cara membedakan yang asli dan yg palsu, tapi kalau memang mau yg bener2 asli, bisa coba langsung beli di store Nature Republic yang ada di Indonesia ~

      Delete
  23. Saya beli NR di counter NR di Mal Kota Kasablanka. Trus cek ama photo di sini, sama kok. Klo yang punya blog palsu, saya punya juga palsu, brarti punya counter juga palsu.. 😊. Nanti saya tanya kan lagi deh ke NR yang di Kota Kasablanka Mal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, wah syukur deh ya kalau sama^^. Stau aku memang barang-barang yg dijual di althea 100% original, dan langsung dikirim di korea. Kalau sudah ada info terbaru, share disini y^^ terima kasih ~

      Delete
  24. Kalo dipakai sebagai sleeping mask setelah pakai krim malam(bukan dr dokter) gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh dong ;) tapi tunggu krim malamnya bener2 meresap ya

      Delete
  25. hai mba, aku kan pakai face oil sebelum tidur, baiknya kalau pakai aloe vera gel sesudah atau sebelum yaa? thankyou^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry baru reply ya. pakai aloe vera gelnya sebelum ya.. tunggu gelnya meresap ke kulit, baru pake face oilnya. Kalau aku sih bgtu. Ururtan aku pake skincare dari yg gampang nyerap ke plg lama nyerapnya

      Delete
  26. hai~
    aku jenis yg oily sensitive. pertama aku pake NR, aku ngerasa mukaku panas.. aku ngerasa ada alkoholnya (btw kulitku agak sensi sama alkohol).. 1 minggu pemakaian, aku makin risih:(. mukaku kayak dipegangin gitu(?) ahahaha akhirnya aku berenti..

    tapi aku nyoba celebon yg aloe vera.. kata temenku sih sama aja, tapi dia recommend pakenya setelah di masukin di kulkas.. aku coba tanpa di masukin kulkas, efek pertama sama kayak NR malah lebih parah panasnya:(, tapi aku ga ngerasa ada alkohol.. setelah 1 minggu pemakaian, aku ga ngerasa ada yg megangin wajahku. terus aku coba yg dimasukin kulkas, mungkin karena sebelumnya merasa sudah cocok, aku nyaman nyaman aja ehehe, tapi kalo abis pake ada panas panas kayak melt gitu.. jadi aku lebih cocok pake celebon aloe daripada NR :)

    mungkin walaupun type kulit sama tapi balik ke kulit masing masing ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kebalik ya.. aku pakai NR gada rasa nyelekit2 panas gtu, tapi kalo pake celebon yg varian tomat/lemon, langsung cekit2 dan agak panas, tapi efeknya sebentar doang. Sepengalaman aku, biasa kalau nyelekit2 gtu karena di tahapan skincare sebelumnya, aku pakai produk cosrx bha buat exfo.
      Kalau kulitmu mmg gak cocok sama alkohol, mnding jangan pke NR ya~

      Delete