Body Butter,

Sensatia Botanicals - Lemongrass & Mandarin Body Butter Short Review

January 25, 2019 Angela Kustiara 0 Comments

Hai semuanya! 

Pada kesempatan kali ini, aku mau me-review produk body butter yang aku sudah aku pakai kurang lebih satu bulan, yaitu body butter dari Sensatia Botanicals, varian Lemongrass & Mandarin.



Biasanya aku pakai body lotion sebagai pelembab tubuh, tapi pas habis aku kepikiran ingin mencoba body butter (karena keracunan kak Tasya Farasya).
Apa sih bedanya body lotion dan body butter? Kalau menurutku, body lotion teksturnya lebih light, wangi kurang tahan lama, dan daya melembabkannya biasa saja, tetapi kalau body butter sebaliknya. Body butter memiliki tekstur yang cukup tebal dengan kandungan melembabkan yang rich, dengan wangi yang tahan lebih lama. 
Semua produk dari Sensatia Botanicals sudah ada lisensi dari BPOM Indonesia ya, jadi kalian gak perlu ragu atau takut untuk mencoba, karena semua produk dijamin aman. 
Oke mari kita lanjut ke reviewnya.

Ingredients 
Dari informasi dari Website resmi Sensatia Botanicals, kandungan/ bahan-bahan yang terkandung dari body butter ini adalah sebagai berikut :


 Jujur aku kurang begitu paham soal ingredients (maaf ya hahaha), Tapi just in case kalian ingin tahu soal ingredients dari body butter ini, bisa kalian lihat gambar di atas. Yang pasti produk Sensatia Botanicals selalu menggunakan bahan-bahan alami sebagai bahan utamanya.

Packaging
Packaging dari body butter ini mirip dengan packaging Nature Republic Aloe Vera Gel dalam kemasan Jar, tetapi jar Sensatia ini lebih besar dan kokoh. Isi produknya 250 gr, cukup besar dan akan awet untuk beberapa bulan. 


Aroma
Jujur sebelumnya aku kurang tau aroma lemon grass seperti apa. Bayanganku sih seperti wangi lemon aja, dan ternyata benar. Wangin lemon banget dan agak kuat! Buat kalian yang tidak terbiasa dengan wangi lemon yang cukup kuat, mungkin kalian akan pusing. Awal-awal pemakaiannya aku juga kurang terbias dengan wanginya, tetapi lama-lama jadi terbiasa karena aku pakai setiap hari pagi dan malam.
Aku merasa nyaman banget kalau pakai body butter ini saat malam hari. Aromanya bikin rileks dan membuat tidur jadi nyenyak. Untuk dipakai di pagi hari juga Ok, wanginya tahan lama dan bikin semangat dalam beraktivitas.
Tekstur
Untuk tekstur tidak jauh berbeda dengan body lotion pada umunya, hanya saja konsistensinya lebih tebal. Ketika diratakan ke kulit, akan muncul sedikit warna putih, tinggal kalian usap-usap dengan merata, warna putihnya hilang.

Cara pemakaian
Cara pakai body butter ini sama seperti saat kalian pakai body lotion. Biasanya aku ambil 1 colekan, kemudian diratakan di telapak tangan, lalu usapkan ke bagian tubuh yang ingin kamu pakaikan body butter. Kalau di aku 1 colekan ini cukup untuk lengan kiri dan kanan. Untuk bagian kaki dan paha biasanya aku ambil lebih banyak dari yang aku ambil sebelumnya.

Agak sabar ya saat aplikasikan body butternya ke tubuh, karena seperti yang aku bilang diatas, teksturnya agak tebal, jdi untuk bisa meratakan produknya butuh waktu.
Efek
Saat di pakai, body butter dari Sensatia Botanicals ini tidak lengket, dan cepat menyerap ke kulit walaupun teksturnya agak tebal. Nyaman untuk di pakai di pagi hari sebelum beraktifitas. Sangat rekomen untuk kalian yang sehari-harinya beraktifitas di ruangan ber-AC. Body butter ini akan menjaga kelembapan kulitmu dengan baik. Efek lain yang bisa dirasakan adalah kulit jadi lebih kesat, tetapi kesatnya kesat lembab. Beda banget kalau saat kulit kita tidak pakai produk apapun. Dengan punya kulit yang lembab, otomatis kulit kita akan terlihat lebih sehat dan tampak awet muda juga lho :)
Selain itu body butter ini punya aroma yang menenangkan sehingga bisa membuat kita rileks. Aku pribadi sangat merekomendasikan produk ini untuk kalian yang mempunyai jenis kulit kering dan ingin produk pelembab tubuh dengan daya melembabkan yang tahan lama.
Beli di mana?
Aku membeli produk ini di official store Sensatia Botanicals di Shopee dengan harga Rp. 280.000 . Cukup pricey ya untuk ukuran body butter, tetapi mengingat efeknya yang oke di tubuh aku dan isinya yang banyak, worth it kok ☺
Re-purchase?
Yes, aku penasaran dengan varian lain dari seri body butter Sensatia Botanicals ini. Aku baru tahu mereka ngeluarin varian baru, yaitu Cleoptra's Rose. Mungkin yang varian ini punya aroma yang lebih ke floral, bunga-bunga gitu kali ya. Penasaran sih , pingin nyoba juga. 
 
Buat yang penasaran dan pingin coba juga, bisa beli di official shop Sensatia Botanicals di Shopee (Klik link berikut) : https://shp.ee/fpb89vm 

Okay, segitu dulu review singkat dari aku.
Stay terus di blog ini karena akan ada beberapa produk yang akan aku review.
Terima kasih kalian sudah mampir di blog ini,
Bye~

You Might Also Like

0 komentar: