2016,

OST Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) Review

July 01, 2016 Angela Kustiara 0 Comments

Halo semuanya!

Angel balik lagi nih dan ingin mereview sesuatu yang baru nih, yaitu.... OST Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) ! Review tentang skin care-nya next time aja ya kalau ada kesempatan lagi, karena sekarang aku lagi cukup sibuk nih sama urusan kuliah *eaaa sibuk*

Seperti yang kita tahu, di Indonesia belum lama ini lagi booming-boomingnya film Ada Apa Dengan Cinta 2, yang merupakan lanjutan dari film Ada Apa Dengan Cinta di tahun 2002. Karena film AADC 1 dulu nge-hits banget dan masih membekas bagi penontonnya sampai sekarang, munculnya film AADC 2 ini bagaikan kabar gembira bagi penonton setia AADC yang mengharapkan kelanjutan dari kisah Rangga dan Cinta.

Nah sekarang aku bukan mau review filmnya, melainkan Soudtrack dari AADC 2 karena menurut aku soundtrack AADC 2 ini gak kalah "asik" dari soundtrack AADC 1 yang legendaris karena sampai sekarang lagunya masih sering di-play dimana-mana.

So, buat kalian yang sekarang lagi mencari-cari lagu yang easy-listening, lagu-lagu soundtrack AADC 2 ini bisa jadi pilihan. Terutama buat kalian yang baper abis nonton AADC 2 terus jadi ngegalauin mantan *loh

Total lagu di album OST Ada Apa Dengan Cinta 2 karya Melly Goeslaw dan Anto Hoed ini adalah 8 lagu, 2 diantaranya remake lagu  dari OST AADC 1.
Disini aku mau ngurutin dari 8 lagu ini dari yang paling aku suka dan aku play setiap hari saking bagusnya. Overall aku suka semua lagu di album ini, jadi yang di urutan akhir bukan berarti aku gak suka ya.

Pertama aku mau cerita kenapa aku bisa tertarik untuk mendengarkan lagu-lagu yang ada di album sountrack AADC 2 ini.
Jadi, pertama akun nonton film AADC 2 karena ajakan dari temenku. Awalnya kurang tertarik sih, karena sebelumnya aku belum nonton film pertama ada apa dengan cinta sampai habis. Nonton juga sepotong-sepotong karena jujur aku kurang suka film-film jadul (2002 jadul menurutku), walaupun banyak temen-temenku yang bilang AADC tuh bagus. Tapi entah kenapa ya, bosen gitu nontonnya :"
TAPI...
Semua itu berubah setelah aku nonton AADC 2! Kok bisa gitu?
AADC 2 ini film yang sangat bagus menurutku. Beneran. Gak bohong. Film ini super bagus malah! Kenapa?
Bisa dibilang ceritanya simple, gak ribet, gak banyak konflik, gak spesial-spesial banget sih kalau dari segi cerita, TAPI Rangga dan Cinta bikin baper abis. Dian Sastro dan Nicholas Saputra cocok pake banget, kalau dipasangin main film bareng >< Selain itu, film AADC 2 juga menonjolkan seni dan budaya dari Yogya itu sendiri.

Langsung ke inti dari post ini, sekarang aku mau mengurutkan lagu dari peringkat 1-8 OST AADC 2 ini dan memberikan sedikit pendapat aku pribadi mengenai masing-masing lagu. Ini semua murni menurut selera aku ya, favorit di aku belum tentu favorit di kalian. Review ini aku buat karena aku ingin curhat sekaligus memberikan referensi musik untuk kalian dengarkan ^^


1. TERLALU CINTA
Lagu ini bagus banget menurutku. Beda banget dari lagu-lagu yang aku dengarkan pada umumya. Awal lagu ini dimulai dengan nada-nada rendah yang menimbulkan kesan suram, tetatpi mulai di bagian tengah lagu, lagu ini semakin berkembang dengan langsung memainkan nada-nada tinnggi. Pertama aku mendengarkan lagu ini memang rada aneh hha tetapi kedua kali dengerin aku sudah bisa mulai menikmati lagu dan liriknya. Dan lama kelamaan aku jatuh cinta banget sama lagu ini dan menjadi lagu yang wajib aku play setiap hari. Lirik dan nada-nadanya sesuai, aku suka banget!

2. JANGAN AJAK-AJAK DIA
Berbeda tipis dengan terlalu cinta, aku juga suka lagu ini. Pertama, lagu ini enak untuk didengarkan (aku suka lagu mellow dan easy listening). Kedua, lirik dan lagunya mudah untuk diingat dan dinyanyikan. Sebenarnya aku udah ada rencana untuk cover lagu terlalu  cinta dan jangan ajak-ajak dia, namun sayangna instrumentalnya belum ada :") Jadi terpaksa aku harus menahan keinginanku untuk cover lagu ini sampai ada yang membuat instrumentalnya hha.

3. RATUSAN PURNAMA
Lagu ini menjadi OST utama dari film AADC 2. Pertama kali aku dengerin lagu ini, biasa aja menurutku. Kurang gampang diingat, kurang greget, dan kurang cocok dijadikan soundtrack utama AADC. Tapi setelah aku menonton filmnya, aku baca liriknya, ternyata dalem banget guys :") Memang dari semua lagu yang ada di album, lagu inilah yang paling cocok untuk OST AADC 2. Akhirnya dari yang tidak suka menjadi suka. Btw, aku sempet cover lagu ini, kalian bisa cek soundcloud aku dibawah ini hehehe


4. BIMBANG
Kok ada bimbang lagi? Bimbang bukannya lagu OST AADC 1? Iya memang lagu bimbang yang ini sama dengan bimbang yang pertama, tapi lgu ini di re-make oleh Goodbye Felicia & Stephanie Poetri. Gak kalah bagus menurutku dari yang pertama. Nuansa lagu ini beda dari yang pertama. Bimbang di AADC 2 ini lebih nge-beat dengan tempo yang lebih cepat. Suka!

5. PERJALANAN
Lagu ini cocok banget buat kalian yang mau mudik sebentar lagi. Kalo kalian lagi bosen dijalan karena macet dan rasanya gak sampai-sampai di tujuan, coba deh denerin lagu ini, pasti bisa nambah semangat kalian, karena memang lagu ini asik banget, bisa bikin semangat, dan cocok buat kalian yang memang lagi jalan-jalan.

6. SUARA HATI SEORANG KEKASIH
Sama seperti Bimbang, lagu ini juga sudah ada di album soudtrack AADC 1, tapi lagu ini dibikin lebih tegas menurutku. Kalau di AADC 1 lagu ini cenderung mengalir dan mendayu-dayu, suara hati seorang kekasih di soundtrack AADC 2 ini kesannya lebih galak (?), lebih dapet dan cocok aja buat AADC 2.

7. SAYANG MAU APA?
Aku rada bingung mendeskripsikan lagu ini, karena lagu ini bukan tipe lagu yang aku suka. Awal dengerin lagu ini juga kurang suka, dan sukanya justru setelah aku nonton film ini untuk yang ke-3 kalinya. Cocok banget buat di adegan pas Rangga pergi ninggalin Cinta dari galeri Cinta setela ditolak balikan :')

8. I'M STILL LOVING YOU
Pertama aku dengan lagu ini aku gak suka, terlalu suram. Aku bukan pecinta lagu yang suasanya suram hha. Tetapi setelah didengarkan beberapa kali, lagu ini jadi enak loh, seriusan. Secara garis besar aku lumayan suka sama lagu ini, tetapi aku gak intens mendengarkan lagu ini untuk mengindari yang namanya baper, keingetan sama orang dimasa lalu *kan jadi curhat*

Yap, demikian review dari aku. Maaf jika banyak kekurangan , aku cuma mengutarakan apa yang ada dipikiran aku, aku juga bukan orang yang sangat mengerti soal musik, aku cuma pendengar awam biasa yang suka untuk mendengarkan dan menikmati musik. Buatku delapan lagu diatas bisa menajadi pilihan lagu Indonesia yang bisa kalian dengarkan. Lagu-lagu karya anak bangsa tidak kalah bagus kok dari lagu luar ;)

Terima kasih semuanya~
Love,
Angela Kustiara

You Might Also Like

0 komentar: